Mengenai Saya

Foto saya
SUNTER AGUNG, DKI JAKARTA, Indonesia

Rabu, 07 Maret 2012

Identifikasi Hacker



Identifikasi Hacker

Menurut Marc Rogers, Hacker dapat di-identifikasi atas:

1. Old School Hackers
Kelompok tertua sekaligus pionir dari mitologi Hacker. Mereka adalah sekelompok anak muda ‘Techno Nerd’ yang berasal dari MIT atau Stanford University. Mereka begitu menikmati pemprograman dan analisa sistem tanpa tertarik kepada pengerusakan sistem dan pencurian data.

2. Script Kiddies atau Cyber Punks
Kelompok ini biasanya lebih muda. Mereka berusia 12-30 tahun dan kebanyakan masih berada dibangku sekolah. Bosan terhadap sekolah, namun mereka mempunyai pengetahuan yang luas tentang teknologi. Mereka mengambil script/eksploits lalu menggunakannya untuk menghancurkan sistem sebanyak mungkin yang dapat dilakukannya.

3. Profesional kriminal atau CRACKERS
Kelompok ini memiliki kemampuan komputer yang sangat tinggi, namun memiliki sifat naluri pengerusakan yang besar. Mereka biasanya dibayar oleh sebuah perusahaan untuk menjatuhkan lawan bisnisnya.

4. Coder/Virus Writer
Bakat alamiah seorang programmer. Mereka mampu melakukan Coding setiap hari, serta menemukan kelemahannya. Mereka tertarik dengan sebuah kehidupan artifisial. Membuat sesuatu yang ‘hidup’ dalam komputer. Mencobanya dalam sebuah laboratorium virus komputer yang disebut ‘ZOO’, lalu melepaskannya di dunia liar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar